Deep Poster Indonesia 2011

Kamis, 31 Maret 2011

Akhirnya keluar juga pengumuman lomba deep poster indonesia 2011.... hmhh.. leganya..
Deep Poster Indonesia 2011 merupakan lomba poster tahunan yang diselenggarakan oleh kementrian kelautan dan perikanan republik indonesia yang bekerja sama dengan CORE MAP 2, yg merupakan organsisasi yang bergerak dalam pemeliharaan dan pelestarian terumbu karang. DPI telah berlangsung selama 4 kali, yakni mulai tahun 2008, 2009, 2010, dan 2011,, acara lomba poster inidiselenggarakan untuk membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan terumbu karang bagi nelayan dan masyarakat pada umumnya melalui media poster, peserta di berikan kebebasan berkarya dan membuat konsep ajakannya dalam bentuk poster yang dimana poster itu sasaranya adalah nelayan dan masyarakat luas pada umumnya akan baik buruknya tindakan kita terhadap terumbu karang indonesia yang saat ini sering di beritakan kurang dilestarikan.

Berawal dari searching2 di google mencari lomba poster ternyata nemuin perlombaan deep poster ini,, awal melihatnya saya langsung tertarik, gimana enggak wong lombanya gratis selain itu juga hadianya guedeee bgt.. tapi awal2nya juga bingung mau bikin poster jenis apa, soalnya sebelumnya blank, g ada konsep sama sekali posternya nanti kira2 seperti apa..., tapi seiring berjalannya waktu.. (mirip dongeng klasik), akhirnya dari renungan2 yg GJ saya menemukan beberapa konsep, tapi sayangnya konsepnya terlalu banyak sehingga membuat saya juga bingung dewe (bahasa jawanya) untuk memilih konsep poster yang akan saya buat nantinya, walhasil di akhir pemilihan konsep sayapun terpaksa membuat 3 karya poster, itu di karenakan saya belum ikhlas melepas sisa konsep lainnya, dengan berat hatipun saya memaksakan diri mengerjakan ke-3 poster tersebut.. hmm ternyata di akhirnya emang bener.. karena ngerjainnya di paksain yah jadi g maksimal deh.

awalnya yang bener2 udah niat mau fokus ngerjain satu karya poster ehhh.. malah kebawa emosi garep sisa konsepan yg lainnya.. (eman pikirku), daripada waktu itu terganggu hal2 lain kepikiran terus mau segera nyelesein posternya ya akhirnya ku percepat j ngebuatnya.. (ni bahasanya g EYD bgt),, di akhir ceritapun jadilah ketiga karya posterku yang menurutku GJ semua, karena masih belum sesuai antara konsep n gambar poster yang terpampang,, padahal menurutku konsepannya udah bagus, hanya saja mengkombinasikan dengan desainnya aja yg kurang cocok (maklum, baru belajar desain soalnya,,, jadi masih cupu).

H-10 kukirimkan ketiga karya GJ ku,, dengan perasaan super optimis g lolos.. it karena saat di tengah2 pengerjaan poster, liat karya poster finalis tahun-tahun sebelumnya yg keren2 semangatku langsung hilang.. di dalam hati cuma ngerundel.. "apa2an poster yg kubuat ini.. wes g mungkin lolos klo gini" sambil memandang sedih karyaku sendiri., tapi kubersihkan perasaan jelek tadi dengan mengatakan. "yang penting pada tahun ini aq udah ikut berpartisipasi dalam event nasional, g peduli lolos atau g,.. toh niatnya juga buat para nelayan dan masyarakat biar setidaknya sadar untuk bisa menjaga terumbu karang lebih baik lagi" (bohong!! pdhal niatmu biar dpt juara,, iyakan??)

pada tanggal 30 maret 2011 akhirnya di umumkanlah 15 finalis di situs "www.dgi-indonesia.com" yang nantinya dari ke-15 ini akan di ambil 5 juara yang akan memperoleh hadiah penghargaan, langsung aja tak buka waktu tu.. dan ternyata eng..ing eng.. akhirnya ag g lolos.. yaaahhh,, that's deal. sangat wajar sekali.

hmm.. salut buat para pemenang.. poster kalian bagus2, kalian emang desainer muda yang kreatif, go desainer indonesia, terus tingkatkan lagi kemampuan kalian,, mari kita bersaing kembali di perlombaan yang sama tahun depan,, deep indonesia 2012 insyaAllah.. dan saat itu akulah orang yang akan jadi pemenangnya.. amin.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

sudah tau informasi deep indonesia 2012?
atau 2013???
kalu tau bs share alamatnya?

Unknown mengatakan...

belum ada infonya.. semenjak 2012 lomba poster deep indonesia udah gak beredar lagi

Unknown mengatakan...

belum ada infonya.. semenjak 2012 lomba poster deep indonesia udah gak beredar lagi

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template