Acara Penerimaan Staf Baru RISTEK EM

Minggu, 29 Agustus 2010

Acara pertama yang dilakukan Lembaga Semi Otonom Riset dan Teknologi Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya adalah dengan memberikan sambutan awal kepada seluruh staf magang baru yang telah terpilih. Seluruh staf baru diminta hadir jam 07.30 di lobi UKM beserta seluruh pengurus harian, ketua divisi, dan menterinya, acara ini merupakan acara pengesahan staf baru RISTEK 2010 yang akan menjadi bagian dari RISTEK EM UB seterusnya. Kegiatan ini di isi oleh pengesahan staf magang RISTEK 2010 oleh menteri RISTEK EM UB sendiri yakni Agus Ariffin lalu dilanjutkan dengan perkenalan Ketua divisi dan para pengurus harian dari RISTEK EM serta penjelasan umum mengenai ke-RISTEKan yaitu apa itu RISTEK dan apa-apa saja tujuannya kedepan.
Masing-masing ketua divisi memberi sedikit penjelasan umum juga kepada staf untu memberikan gambaran umum bahwa di RISTEK terdapat beberapa divisi yang semua divisinya itu boleh dipilih bebas oleh para staf baru sesuai dengan hal-hal yang diminatinya, ada 4 divisi di RISTEK antara lain adalah divisi teknologi, riset, piar dan HRD. Gambaran umum untuk teknologi adalah membahas dan menangani segala macam mengenai teknologi secara umum dan luas, dengan tujuan memperkenalkan pada masyarakat Brawijaya ini lho teknologi yang perlu anda ketahui. Yang kedua adalah Riset, divisi ini menangani permasalahan riset yang mencangkup karya-karya kepenulisan, jadi divisi ini banyak mengutamakan dirinya pada pembinaan dan pelatihan karya kepenulisan entah itu dalam hal cerpen, puisi, karya tulis ilmiah, essay dan lain sebagainya. Yang ketiga adalah divisi piar, divisi ini lebih mengarah pada pemberian informasi atau publisitas, dimana staf yang suka akan jurnal dan paparan berita bisa mengupgrade dirinya dalam divisi ini, dan yang terakhir adalah divisi yang paling berpengaruh, yakni divisi HRD, divisi ini berperan dalam hal membina semangat teman-teman keseluruhan yang ada di RISTEK, dan memberikan masukan atau motivasi kepada teman-teman RISTEK agar tetap menjaga eksistensinya, istilah mudahnya adalah seperti divisi yang berperan dalam bidang konseling dan mengatur strategi untuk pengembangan RISET kedepannya.
Setelah acara perkenalan dan penjelasan mengenai gambaran umum RISTEK, menteri RISTEK sendiri lalu mengajak seluruh anggota RISTEK yang ada untuk berdiri dan melakukan permainan stimulasi agar lebih menghangatkan suasana dan menambah keakraban diantara staf baru, hal itu wajar karena saat itu para staf masih belum ada yang mengenal satu sama lain karena mereka berasal dari fakultas yang berbeda-beda.
Acara terakhir adalah para staf di ajak keluar menuju parkiran fakultas teknik pertanian untuk menyiapkan agenda aksi bersama seluruh staf departemen eksekutif mahasiswa yang sudah menunggu disana, dimana kebetulan pada hari itu adalah hari pendidikan nasional, oleh karena itu sekaligus Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya melakukan penggalangan aksi mengenai perhatian mahasiswa terhadap pendidikan yang ada di indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template