Kemenangan & Kekalahan

Kamis, 23 Desember 2010

Cerita dulu... kemarin, saya sangat menanti-nanti datangnya pengumuman dari panitia lomba poster forkita,, maklum udah merasa karya sendiri bakalan lolos soalnya, makanya PeDe banget..:D, yup akhirnya hari pengumuman pemenang pun tiba, di pagi hari saya sudah bangun dengan ceria menunggu sms masuk dari panitia untuk memberitahukan saya atas terpilihnya saya sebagai juara.. pendek cerita sampai menjelang maghrib pun sms itu belum datang2.. saya lalu mulai khawatir dan bergumam "yang benar aja,, masak 2 karya yang saya lombakan g ada yang dapet sih??" ucap saya keheranan, lalu saya bergumam lagi "padahal 2 karya saya itu cukup bagus, dan benar benar saya persiapkan dan udah saya pikir matang-matang.. setidaknya dapat juara 3 kek!!" saya sedikit mengeluh dan kecewa,, karena penasarannya bukan main, akhirnya sayapun mengerahkan kemampuan saya dalam menggali informasi, ya melalui media internet saya cari tau tentang info terhadap lomba ini,. akhirnya saya dapatkan informasi tempat bertanya tentang lomba poster tersebut,, yup d facebook, terdapat panitia yang menyediakan layanan pertanyaan bagi para peserta lomba, akhirnya saya pun koment dan bertanya.. "kapan pengumuman pemenganya? bukannya hari ini?" akhirnya dengan menunggu jawaban dari sang panitia, akhirnya besok paginya di jawab "kami minta maap kepada para peserta, bahwa pengumuman pemenangnya di undur menjadi tanggal XX XX XX (yaitu 2 hari lagi)" kira2 seperti itulah redaksinya.. mendengar berita tsb saya menjadi lega,,, "huuhh syukur deh, pantesan blm d sms, toh pengumumannya di mundurkan.. hehe"
2 days ago... akhirnya hari pengumuman yang udah fix pun tiba, pagi2 saya udh semangat menunggu sms atas kemenangan saya,, tiap kali ada sms saya langsung segera membukanya untuk memastikan itu dari panitia,, ehh tapi g ada sama sekali,, yang ada mah sms orang2... dari pagi-siang-sore sms itu belum datang juga.. yaopo sih ni. saya sempat kesel,, tapi udahlah sabar aja mu bilang apa lagi.. akhirnya sekitar jam 4 barulah saya menerima sms yang saya tunggu-tunggu itu... "assalamu'alaikum.. selamat kepada para pemenang lomba poster.. pemenang pemenangnya adalah :" lalu saya tutup sms saya dulu,, dan kembali membukanya, tapi kali ini sebelum saya membukannya saya membaca bismillah dulu :) biar lebih afdol kata para ustads... "bismillah... juara 1.. tet teteretete..tetete.. waaaaahhhhh ternyata bukan saya... uh lalu juara 2.. toteteteootete.. waaaaaahhh bukan saya juga... oalah.. yaopo iki,, masak saya juara 3 dong??? lalu juara 3 adalah totototetete... BUKAN SAYA LAGI???? wheewhh saya kecewa membaca sms tersebut.. ternyata saya g dapet.. akhirnya saya tutup sms itu dan diam seribu bahasa sambil tersenyum :)

Ternyata dimana-mana kemenangan dan kekalahan itu adalah sesuatu hal yang lumrah, hal yang fitrah,, tidak selamanya orang selalu menang,, dan tidak selamnya orang itu akan selalu kalah,, keduanya itu harus sama-sama dapat dirasakan, karena dengan begitu kita akan bisa lebih dewasa dalam menyikapi segala permasalahan,, sering sekali kita dengar,, bahwasanya pengalaman adalah guru yang terbaik.. nah kemenangan itu adalah guru yang mengajari cara kita bahagia, dan kekalahan itu adalah guru yang mengajari kita cara menyikapa sesuatu hal yang tidak disukai.. oke bro,. just enjoyed it... :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template