Sharingannya Manusia Biasa

Minggu, 01 April 2012


Kalian taukan apa itu sharingan?? Ya jelas taulah,, itukan mata spesial yang di miliki satu-satunya oleh clan uciha di konoha.. hehe kok jadi ngomongin Naruto nih weleh..weleh padahal pembahasan kita seharusnya seputar hal-hal yang religius..
Sebetulnya ini hanyalah iseng-iseng aja kumenulis tulisan g jelas ini, terinspirasi dari film kartun Naruto. Saya rasa sudah banyak yang tau sharingan milik sasuke
dan itachi itu sungguh luar biasa, mata sharingan itu bisa melakukan banyak hal yang mana memberikan efek ilusi kepada targetnya kemudian membuat targetnya tersebut merasakan penderitaan sakit atas ilusi dari sharingan tersebut, pada intinya sharingan bisa melukai seseorang hanya dengan menatapnya, apalagi jika yang bertatapan mata dengan mata maka kekuatan dari sharingan itu benar-benar akan dapat berefek maksimal dalam menghancurkan musuh atau lawan yang dihadapinya.
Nah sebetulnya kalian tau tidak kalau manusia biasa juga ada yang memiliki kemampuan sharingan ini? Ya meskipun warna dan bentuknya tidak merah dan rumit di bagian matanya seperti clan uciha namun efeknya setidaknya adalah.. hehe penasaran?? Ya ini sebetulnya hanya guyonanku saja namun ada benarnya juga, apa itu? hmm kalian pernah mendengar istilah penyakit ‘ain?? Kalau tidak tau apa itu penyakit ‘ain Tanya mbah google dulu dah biar saya disini tidak perlu menjelaskan panjang lebar, atau Tanya deh ustad-ustad yang kamu kenal.. pendeknya penyakit ‘ain itu adalah penyakit yang disebabkan oleh suatu tatapan/pandangan seorang terhadap seseorang, yang mana orang yang memiliki penyakit ‘ain itu apabila melihat orang lain dikarenakan takjub atas orang yang dilihatnya itu bisa-bisa menyebabkan orang yang dilihatnya itu jatuh tersungkur atau terserang penyakit demam/ panas. Nah sedikit dari penjelasan di atas kira-kira menurutmu seram atau keren? Ya barangkali ada yang beranggapan seram dan ada juga yang beranggapan keren, mungkin dipikirnya dengan hanya menatap orang lain bisa membuatnya jatuh tersungkur, jadi kalau mau menghajar lawannya tinggal melihatnya saja tanpa harus menghadapinya secara langsung,, barangkali begitu pikirnya.. hehe.. tapi perlu diketahui juga bahwa mata sharingan alias ‘ain ini tidak dimiliki oleh semua orang, hanya beberapa orang saja yang memiliki penyakit ‘ain ini di dunia.. eits di ingat y, ini adalah penyakit bukan merupakan sebuah kelebihan yang dimiliki karena sifatnya yang merusak dan merugikan orang lain.. kalau saya tidak salah ingat, penyakit ‘ain ini merupakan evolusi tingkat tinggi dari sifat dengki seseorang, mungkin ya karena saking dengkinya terhadap seseorang sehingga ketika melihat suatu kelebihan yang dimiliki oleh orang lain timbul perasaan dengki sehingga ketika menatap orang tersebut dengan tidak sadar ia sudah menatapnya dengan tatapan kedengkian sehingga efek dengki itu saking besarnya mampu menembus ruang dan waktu dan langsung mengarah kepada orang yang didengkinya tersebut dan menyebabkan orang tersebut jatuh tersungkur,, hehe sangar bener tuh.. meskipun dalam memandang orang yang didengkinya tersebut dengan senyuman dan perasaan takjub akan kelebihan yang dimilikinya dan meskipun tidak ada niatan untuk membuatnya sakit namun karena kedengkian yang tak disadari mampu melebihi hal-hal yang ditutupinya di dalam hati dan menembus langsung kepada orang yang didengkinya tersebut.
Untuk penjelasan lengkap beserta hadits-haditsnya saya kurang tau, tapi apabila kamu mencari artikel-artikel lain tentang penyakit ini insyaAllah ada banyak, nah disini saya hanya mau fokus pada penjelasan tentang kemampuan sharingan seseorang yang mana adalah penyakit ‘ain.. ada lagi hal lain selain penyakit ‘ain ini yang dimiliki oleh seseorang yang fungsi dan kemampuannya mirip sharingan pada clan uciha,.. apa lagi itu? adalah mata intimidasi, pernah dengar?? Saya rasa ini jarang di beritakan dan dikaji tentang hal ini.. apa itu mata intimidasi?, kalau kita kembali ke mata sharingan, sharingan itu memiliki kemampuan genjutsu yang sempurna, yaitu bisa memberikan efek ilusi kepada musuhnya hanya dengan menatapnya saja, kemudian membuat musuhnya tersebut depresi dan merasa sangat ketakutan kepada penggunan genjutsu sharingan tadi.. nah kira-kira seperti itulah mata intimidasi itu bekerja, hanya dengan melihat orang lain dengan suatu tatapan khusus tertentu maka orang tersebut akan merasa takut dan terintimidasi.. saya rasa banyak orang yang pernah merasakan mata intimidasi dari seseorang namun tidak sadar saja barangkali.
Mata intimidasi tidak dimiliki oleh banyak orang, mata intimidasi juga tidak bisa di pelajari atau di usahakan terdapat pada diri kita, ia juga tidak bisa dihilangkan dari seseorang yang memang memiliki mata intimidasi ini, faktor lahirnya mata intimidasi ini saya belum tahu proses kemunculannya, apakah ini keturunan, penyebab tertentu atau bawaan itu saya belum tahu. Yang jelas mata ini adalah buruk adanya dan merugikan pemilik mata ini, meskipun kelihatannya agak keren karena bisa membuat orang lain tertekan hanya dengan tatapan kita.
Orang-orang yang memiliki mata intimidasi sulit untuk bisa dekat dengan orang lain, karena meskipun dirinya mencoba senyum ataupun melakukan hal apa saja yang diharapkan membuat temannya senang, namun ketika memberikan tatapan mata kepada temannya tersebut secara sadar atau tidak sadar temannya tersebut akan merasakan tekanan yang barangkali dia sendiri juga bingung perasaan apakah itu.. meskipun berusaha menjaga dirinya untuk tidak menatap orang lain dengan mata intimidasi tadi tapi jarang dirinya bisa menahan untuk tidak menatap orang lain sehingga membuat orang lain itu akan seoalah-olah terintimidasi, entah itu level intimidasi yang biasa atau tinggi.
Orang-orang yang memiliki mata intimidasi ini juga kadang tak jarang mereka tidak sadar kalau mereka ternyata telah membuat orang yang ditatapnya tersebut merasa terintimidasi olehnya sehingga kita yang menjadi korban tatapanya tersebut juga tak jarang akan berpikiran hal-hal buruk kepadanya sehingga menjadi su’udzon di antara mereka,, namun ada juga orang yang sudah menyadari matanya yang memiliki kemampuan intimidasi itu berusaha akan menjaga tatapannya kepada orang lain tanpa harus melihat matanya saat berkomunikasi atau berhubungan, menatap barangkali namun hanya sesekali waktu setelah itu melempar tatapannya entah keatas, kanan, kiri dan lain-lain arah. Itulah upayanya untuk menjaga hubungan baiknya dengan teman atau orang lain… Wallahu’alam ini saya tidak tau kebenaran pastinya dari mata ini karena sumber tulisan ini murni dari opini saya sendiri.. semoga bukan merupakan dusta dan hal-hal yang akan menyebabkan kemurkaan Allah SWT amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template