Nikmat dibalik rasa Sakit

Selasa, 29 Maret 2011


Ada sebuah kisah tentang seorang anak yang luar biasa, anak kecil yang masih berusia belasan tahun, ia memiliki kelaianan bahwa tidak dapat merasakan yang namanya sakit, sehingga suatu ketika saat disekolah ia di hukum guru akibat ulahnya yang membuat guru tersebut marah, lalu disuruhnya anak tersebut untuk menyodorkan kedua tangannya karena sang guru tadi akan menghukum dengan memukulnya menggunakan rotan, si anak dengan santai menyodorkan kedua tangannya lalu tanpa basa-basi si guru memukulkan rotannya kepada si anak beberapa kali, namun anak tersebut sambil senyum-senyum memandangi wajah gurunya yang begitu bernafsu memukuli tangannya.

setelah usai si anak bertanya.. “sudah puaskah pak guru??”, dengan keheranan si guru tadi melihat anak tersebut.. lalu mengatakan “ya sudah,, kamu boleh kembali duduk”, ia terheran karena tidak terlihat tampang kesakitan di wajah anak tersebut.. lalu si anakpun kembali duduk d bangku, temannya di samping bertanya
“hei gimana rasanya?, kamu kok bisa senyum-senyum seperti itu?” lalu di jawab
“aku kan superman, g bisa ngerasain sakit hahaha..” dengan bangga anak itupun tertawa menunjukan kelebihannya kepada temannya sementara temannya yang mendengarkan tadi hanya memandangnya curiga..
“mana ada yang seperti itu,, kalopun toh ada ya pasti luar biasa sekali”... lalu sang anak tadi memberikan pembuktian kepada temannya tadi, "kalo gitu silahkan cubit tanganku sekeras yang kau mau, ataupun tusuk tanganku dengan bolpoinmu,, apabila aku mengerang maka akan kubayar kau 10 dollar saat ini juga", tanpa berpikir panjang temannya tadi lalu membuka tutup bolpoin miliknya dan menusuk tangan si anak tadi hingga benar-benar menancap di tangannya dan mengeluarkan darah, namu ternyata si anak benar-benar hanya melihatnya santai,, “gimana?, aku g mengerangkan?” temannya tadi hanya bengong seolah tak percaya,, dari mulutnya hanya keluar
“WOOooooow.. amazing!!” kamu emg superman beneran sob..

Yups itulah kisah seorang anak yang memiliki kelainan pada indra perasanya yang tidak dapat merasakan sakit.. hmm gimana menurut kalian, apa itu luar biasa?, apa anak tadi bisa dikatakan mendekati manusia super alias superman?, apa kalian ingin memiliki kelebihan seperti anak itu??, dan apakah kalian pikir itu suatu kelebihan pula?

Banyak orang saat ini mengeluh akan penyakit dan rasa sakit yang ia dapatkan akibat kesalahan dan serangan penyakit yang ia terima, seolah-olah rasa sakit itu hanyalah pengganggu yang mengacaukan aktifitas dan kegiatannya sehari-hari yang hanya membuatnya rugi dan terpuruk,, jarang sekali ada orang yang tatkala menerima rasa sakit ia lantas bersyukur kepada Allah atas rasa sakit yang diterimanya.

Tentang cerita di awal tadi,, Oke subhanallah kita ucapkan apabila ternyata anak itu tidak merasakan yang namanya sakit, namun tidakkah kita berpikir bahwa anak tersebut sebenarnya memiliki kekurangan?, ia tidak memiliki rasa sakit, itulah kekurangan yang sangat rugi sekali apabila tidak dimiliki mahluk hidup,, tidak memiliki rasa sakit itu merupakan suatu kekurangan dan bukanlah kelebihan, dan sama sekali tidak ada keuntungan yang diperoleh dari tidak dapat merasakan rasa sakit kecuali hanya penderitaan yang semakin bertambah.

Pernahkah kalian bayangkan bila seandainya kita juga memiliki kelainan seperti anak tadi dan suatu ketika tanpa sengaja kita menginjak duri di kaki lalu menancap tanpa kita tahu dan rasakan bahwa duri tersebut telah menancap selama sekian bulan dan tiba-tiba kaki kita sudah bengkak dan membusuk akibat duri tadi... dan bagaimana apabila saat virus flu datang menyerang, kita sama sekali tidak dapat merasakan rasa sakit akibat serangan virus flu tersebut sehingga kita sama sekali tidak melakukan pencegahan dan pengobatan karena tidak tahu bahwa sudah terserang penyakit flu, namun secara tiba-tiba saja langsung mati akibat virus tersebut sudah sampai titik terparah..

Jadi, mulai sekarang sadarilah bahwa rasa sakit yang kita rasakan akibat gangguan luar tubuh merupakan suatu kenikmatan yang memberikan peringatan awal terhadap tubuh untuk segera waspada dan mempersiapkan diri melawan penyakit atau gangguan luar tubuh yang sedang menyerang. Sehingga dengan begitu kita bisa bersegera mencari sumber gangguan dan memberantasnya dari tubuh ini.

Tidak ada lain semua yang Allah telah setting dan berikan merupakan suatu kenikmatan yang menjadi fitrah seluruh alam, dan apabila ada fitrah atau settingan Allah yang kita rubah maka kacau balaulah yang akan terjadi, karena segala sesuatu di alam ini sudah dalam mode sempurna untuk tingkatan mahluk hidup di bumi ini.. wallahu’alam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template