Tatkala bimbang, maka kembalilah ketujuan awalmu...

Minggu, 27 Maret 2011

Biasanya pernah terlintas di saat-saat tertentu di pikiran kita baik saat kesibukan yang luar biasa banyak dan juga di saat lagi nganggur sesuatu yang aneh...., apa itu??, jawabannya yaitu >> “apa sebenarnya tujuan saya melakukan semua ini??”, melakukan semua apa?, ya melakukan segala sesuatu di muka bumi ini... yah meskipun kita sebagai seorang muslim memiliki jawaban yang kongkrit dan jelas untuk pertanyaan di atas namun bakalan tetap saja akan muncul tanda tanya di otak,, untuk apa??.

Sering dalam kegiatan sehari-hari kita khususnya mahasiswa terkadang lupa dikarenakan kesibukkan rutinitas keseharian yang begitu banyak, tugas numpuk, praktikum ngantri, PR segudang, quiz udah siap-siap menerjang, proker organisasi yang terus menunggu dan lain sebagainya yang membuat keseharian selalu padat, lantas kita berpikir,,, semua kesibukan ini untuk apa kulakukan?? Untuk duniakah? Untuk agama Allahkah? Atau untuk kedua-duanya?, pilihan yang pasti di ambil pastilah untuk kedua-duanya, untuk agama Allah sekaligus untuk dunia juga, okelah saya sepakat dengan jawaban yang ini,, namun terkadang meskipun dia seorang ikhwah kadang juga merasa bimbang di tengah-tengah aktivitasnya untuk melakukan semua kegiatan atau amalan itu,, oleh karena itu apabila kita lupa dalam meniatkan segala aktivitas keseharian kita hanya untuk Allah dan lantas kita bimbang akan perbuatan kita tersebut, maka kembalilah ketujuan awalmu, kembalikan niatan yang tadinya terlupakan untuk segera di niatkan, bahwasanya kuliah, mengerjakan tugas, ikut quiz, praktikum, dan menjalankan amanah proker organisasi kita niatkan sepenuhnya hanya untuk Allah, untuk agama Allah, untuk dakwah Allah, karena dengan begitu semua aktivitas kita akan berlaku di akhirat kelak, tidak hanya berlaku di dunia.. Wallahu’alam bishowab.

2 komentar:

Sofyani Wulansari mengatakan...

adalah sesuatu yang lumrah (wajar) ketika kita (baik ikhwah maupun belum ikhwah) untuk merasa jenuh dan merenungkan untuk apa sebenarnya dia melakukan semua di hidupnya. karena itu menandakan dia masih berfikir.

ade mengatakan...

yups!! ^_^

Posting Komentar

 
Bloggerized by Blogger Template